Selamat Datang di Blok kami..............

Jumat, 29 April 2011

Ibu Sekolah pertama bagi anaknya

Anak
Ibu atau istri mempunyai tugas utama yaitu sebagai ibu, yang berkaitan dengan pemenuhan fungsi reproduksi serta fungsi edukasi, dan sebagai pengatur rumah tangga, yang berkaitan dengan pemenuhan fungsi-fungsi keluarga yang lainnya. Di era globalisasi saat ini tidak gampang mendidik anak agar sesuai dengan keinginan kita yaitu anak yang kelak bisa berbakti kepada orang tua dan berakhlak mulia dan tetap berada di jalan-Nya. Sebagai orang tua tentunya mengharapkan anaknya menjadi pintar mempunyai penddikan dan kedudukan yang tinggi, tetapi tidak sekedar demikian, yang paling utama adalah anaknya itu bisa taat, patuh, jujur, serta saleh dan saliha. Ini yang harus diperhatikan bagi seorang ibu, karena Ibu merupakan sekolah pertama bagi anak-anaknya.Ibu yang paling banyak berinteraksi langsung dengan anak-anaknya mulai sejak dalam kandungan sampai lahir, besar dan dewasa. Ibu adalah segala-galanya bagi seorang Anak.

Fondasi utama pendidikan adalah keluarga. Sekolah itu hanya berfungsi sebagai kontraktor pendidikan dari rumah Apa yang diajarkan di sekolah merupakan aplikasi dan pengembangan dari setiap pengetahuan dasar yang diperoleh dari rumah. Pembentukan karakter dan penanaman moral serta etika harus sudah dilakukan sebelum si anak berangka ke sekolah.
Menyerahkan pendidikan sepenuhnya kepada sekolah tidaklah cukup. Mendidik sendiri dan membatasi pergaulan di rumah juga tidak mungkin, membiarkan mereka lepas bergaul di lingkungannya cukup beresiko, lalu bagaimana cara menjadi orang tua yang bijak dan arif untuk menjadikan anak-anaknya taat pada syariah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar